Kami membaca buku Little white duck dan memperkenalkan anak kepada kehidupan binatang - binatang yang tinggal di kolam
anak - anak kemudian diajak mengeksplorasi kepekaan dan membuat lilypad dari kertas yang di celupkan kedalam air
Dan membawanya keluar untuk di keringkan, Teacher kemudian melaminating pekerjaan anak untuk kegiatan selanjutnya
Anak diminta untuk menghitung jumlah lilypad
Dan melakukan leap frog ( lompat katak ) diatas lilypad
Sementara Joel lebih memilih untuk bermain dengan props yang teacher gunakan untuk bercerita, Joel mempraktekkan katak yang melompat dari satu lilypad ke lilypad yang lain.
Kami juga melakukan melakukan body movement seperti yang dilakukan karakter binatang yang ada di buku cerita, memperagakan bila ada serangga yang menggelitik hidung kita, anak - anak sangat menyukainya mereka selalu tertawa keras sekali setiap melakukannya
dan berenang gaya punggung seperti yang dilakukan oleh serangga air
Anak - anak kembali diajak mengeksplorasi kepekaan dengan mencari bulu berwarna - warni didalam pasir dan kemudian menempelkannya membentuk bebek
Dan juga membuat ular
Selanjutnya kami akan membuat katak, salah satu material untuk membuatnya adalah gumpalan kapas dan anak - anak sangat senang melihat banyak sekali gumpalan kapas, teacher meminta anak - anak menghitung gumpalan kapas masing - masing dan anak - anak menghitung dengan semangat
Kemudian kita membuat katak kita yang lucu dengan lidah yang panjang
Kita juga mengunjungi kolam sekolah dan membuat kolam kita sendiri dari kotak pizza, pasir dan air
anak - anak sangat menyukai kegiatan ini, mereka memulai sendiri tanpa harus terus di beritahu apa yang harus dilakukan, mereka sangat sibuk dan fokus selama 20 menit terus dan terus, mereka melengkapi kolamnya dengan katak dan daun teratai, bahkan Gevin menemukan air terjun!
ditutup dengan sangat menyenangkan, piknik di tepi kolam.
No comments:
Post a Comment