The most effective kind of education is: a child should play amongst lovely things - plato.

Wednesday, November 24, 2010

ABC Play doh

Satu lagi kegiatan bermain sambil belajar dikelas kami yang menjadi favorit anak,
Play doh! 

Play-doh sangat menakjubkan! tidak hanya untuk meningkatkan kreativitas, tetapi juga untuk mengembangkan keterampilan motorik halus.  Aktifitas yang dilakukan anak dalam bermain play doh dapat meningkatkan kemampuan anak untuk meremas, menekan, menggulir dan  membentuk sehingga memperkuat otot-otot  yang diperlukan anak untuk menulis.

yang paling menyenangkan adalah anak bebas menyalurkan imajinasinya, tidak ada cara yang salah ataupun tepat dalam permainan ini, mereka bisa membuat apa saja yang mereka inginkan, mereka belajar sebab akibat, apa ya yang terjadi kalau saya tekan bagian ini? bagaimana kalau saya campurkan dua warna ini?, selain itu mereka merasakan perbedaan teksturnya  dan mengembangkan ketrampilan sosial,  karena  biasanya mereka akan memulai permainan dengan mengemukakan  apa yang akan mereka buat dengan play doh nya yang kemudian  akan menjadi awal pembicaraan yang panjang antara saya dengan anak sambil berkreasi.







No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Stick Family from WiddlyTinks.com
Saya menikah dengan pria termanis di bumi ini dan kami sangat mendambakan anak anak, dia adalah inspirator saya dalam membuat blog ini, dengan berbagi kita sudah mencapai level kehidupan yang berbeda katanya.. saya berhenti dari pekerjaan penuh waktu untuk kemudian bergabung dengan kakak saya, pengelola dan kreator Genesis school. Bagi saya berkarya di dunia pendidikan anak usia dini adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat, sekarang pekerjaan saya adalah sebuah hobi, Keseharian dengan balita luar biasa mencengangkan! kami selalu mempraktekkan ide-ide baru yang menyenangkan dan mendapatkan penemuan yang menakjubkan saat mempelajari dunia yang telah diciptakan Allah bagi kita.

Followers