The most effective kind of education is: a child should play amongst lovely things - plato.

Saturday, November 27, 2010

123 - Window gel

Suatu hari saya berjalan - jalan di salah satu toko dan saya menemukan harta karun, window gel yang berbentuk angka! Oh perfect! anak - anak pasti akan suka dengan ini, saya langsung membelinya dan benar saja keesokan harinya semua anak berebut untuk menjadi yang pertama untuk mencobanya.

Saya meminta anak untuk mencari angka yang saya sebutkan dan kemudian memindahkannya ke clear sheet, cukup sulit untuk anak - anak dan saya sangat senang karena dalam mengerjakannya anak harus memakai kedua tangannya, hasilnya selain  anak berlatih mengasosiasikan simbol dengan kata, anak melatih otot tangannya, koordinasi tangan mata ...




Dan karena window gel ini bisa terpelintir, angka 3 tiba - tiba menjadi angka 8, haha.. andaikata saya bisa foto wajah anak yang terkejut ... dan juga terlipat,  menempel dengan angka lain, terbalik .... hasilnya anak juga melatih kesabaran.. dan menyelesaikan masalah  ( tanpa menjadi putus asa - menantang tetapi tidak membuat anak frustasi ) ......


Inilah dia para pejuang kita yang sudah dinobatkan menjadi Super Number



Mereka telah berusaha keras menaklukkan Window Gel dan BERHASIL!

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

My Stick Family from WiddlyTinks.com
Saya menikah dengan pria termanis di bumi ini dan kami sangat mendambakan anak anak, dia adalah inspirator saya dalam membuat blog ini, dengan berbagi kita sudah mencapai level kehidupan yang berbeda katanya.. saya berhenti dari pekerjaan penuh waktu untuk kemudian bergabung dengan kakak saya, pengelola dan kreator Genesis school. Bagi saya berkarya di dunia pendidikan anak usia dini adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat, sekarang pekerjaan saya adalah sebuah hobi, Keseharian dengan balita luar biasa mencengangkan! kami selalu mempraktekkan ide-ide baru yang menyenangkan dan mendapatkan penemuan yang menakjubkan saat mempelajari dunia yang telah diciptakan Allah bagi kita.

Followers